marrie luthu

marrie luthu

Rabu, 16 Desember 2009

SENANGNYA MENJADI ANGGOTA KOPERASI SEKOLAH


SENANGNYA MENJADI ANGGOTA KOPERASI SEKOLAH

Saya pernah menjadi anggota koperasi di sekolah saya pada waktu saya menduduki bangku SMP. Kepala sekolah menjadi salah satu orang yang berperan penting dalam koperasi tersebut. Walaupun hanya sebagai pelindung, tetapi kepala sekolah saya juga mengawasi jalannya koperasi sekolah. Anggota koperasi sekolah saya berjumlahkan 6 orang. Koperasi sekolah saya ini didirikan dengan tujuan mengembangkan rasa tanggung jawab siswa, mensejahterakan anggotanya dan untuk menanamkan rasa kesadaran berkoperasi anggotanya sejak dini. Dana untuk koperasi saya ini diperoleh dari iuran siswa. Koperasi sekolah saya ini bergerak di bidang penjualan perlengkapan untuk sekolah. Di samping itu koperasi sekolah saya juga menjual berbagai makanan dan minuman kecil untuk siswa/i yang ingin jajan. Koperasi sekolah saya juga mempunyai kelemahan, salah satunya yaitu kurangnya dana untuk membeli perlengkapan yang akan dijual. Tetapi kelebihannya yaitu dapat mempererat silaturahmi antar anggotanya, biar tambah akrab,hehe… SHU biasanya dibagikan setiap akhir tahun kepada semua anggotanya. Sangat senang menjadi anggota koperasi karena dapat mengetahui bagaimana rasanya berkoperasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar